Rabu, 11 September 2013

Intel, Perkenalkan Teknologi Baru

Written by Mifda @ kompasiana

Seiring berjalannya waktu, manusia tak lagi terpisahkan dari teknologi. Perkembangan teknologi yang makin pesat menimbulkan persaingan antara perusahaan teknologi untuk menciptakan inovasi terbaru. Tiap perusahaan melakukan berbagai manufer untuk memperkenalkan produk terbarunya. Salah satunya promosi lewat sales yang mencari konsumen hingga ke rumah ataupun kamus. Salah satu cara yang digunakan untuk memperkenalkannya pada mahasiswa yaitu dengan cara Seminar, Bazar serta dapat juga dilakukan dengan Kuliah Umum.



Beberapa hari yang lalu, PT Intel Indonesia mempromosikan tehnologi terbaru kepada Mahasiswa Unhas melalui Seminar Nasional, yang diadakan di Baruga AP Pettarani. Di awal pembukaan, Tommy Ferdianto selaku Manager Bisnis PT Intel Indonesia memberi materi sebagai awal perkenalan kepada Mahasiswa sebelum memasuki materi selanjutnya. Dimana beliau juga memaparkan bahwa Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) merupakan satu-satunya kampus yang dikunjungi di Makassar, setelah mereka melakukan promosi sebelumnya di Kampus Unaya di Surabaya 22 Maret yang lalu. Ia juga mengatakan bahwa alasan Unhas dipilih di kota Makassar sebagai tempat kedatangannya untuk menjelaskan produk-produk Intel Tehnologi ini karena Makassar tidak identik yang kasar-kasar tidak seperti yang diberitakan oleh orang-orang. Kegiatan berlangsung selama 4 jam, dimulai pada pukul 10.10-14.10.

Setelah pembukaan selesai, Materi tentang Tehnologi selanjutnya dibawakan langsung oleh Ir. Okky Tri Hutomo, MT. Salah satunya yang di perkenalkan yaitu tentang kelebihan menggunakan Mini Desktop dibanding dengan Notebook yang banyak digunakan dikalangan mahasiswa. Dimana pada Mini Desktop ini memiliki 7 kelebihan yang bisa memperkuat kecanggihannya, salah satunya yaitu harganya yang lebih murah serta aman digunakan.
40 tahun yang lalu Intel mengeluarkan produksi Inovasi, secara kompeni perusahaan bertanggung jawab atas kemajuan Negara. Intel dibuat pada tahun 1970, pertama kali diperkenalkan pada tahun 1971. Pada tahun 1980 mulai dikenalkan Processor 286dan 486.pada Era 90-an dikenal Pentium 233, Pentium 2. Pada akhir tahun 99 diperkenalkan pula Pentium 3 processor dari Intel. Pada tahun 2004 Intel . di tahun 2010 Intel memperkenalkan Core 2 Duo, dan setelah itu Intel Memperkenalkan lagi Intel Core I yang lebih dikenal Core i3, Core i5 dan Core i7.

Pada awal 2011 Intel memperkenalkan kembali Second Generation (Generasi ke-2), dengan hyper bridge. Technologi selalu mengajarkan kita yang baru, sehingga Intel setiap 1 atau 2 kali dalam setahun selalu mengeluarkan, memperkenalkan serta mengajarkan Technologi produk baru. Sedangkan technologi yang sekarang itu ada 2 kategori, yaitu technologi Passif dan Technologi Interaktif. Dimana Interaktif yang paling banyak digunakan Karena ini berdasarkan experiens pengalaman, misalnya untuk membuat Website dan video. Kebanyakan mahasiswa membeli Komputer karena mereka menginginkan performa yang lebih baik dari komputernya. Untuk Generasi ke-2 ini, Intel banyak menggunakan Technologi Processor Core dan didukung denganHyper Bridge. Untuk selanjutnya Intel akan mengeluarkan kembali produk Technologi terbarunya yang disebut dengan Hyper Bridge yang menggunakan CPU 32 NM kecepatan processornya, ukurannya juga semakin kecil, Instal yang lebih cepat, lebih aman. Sedangkan technologi Laptop atau Notebooknya lebih tipis dibanding dengan yang lain. Dipasaran ada 2 Core i3 diantaranya yaitu Generasi Pertama dengan Second Generation atau Generasi Kedua.

Di tahun 2012-2013 ini, Intel mengeluarkan ultra Boot (Ultra Team Notebook). Hanya Intel yang punya dan sekarang sudah mulai beredar dipasaran. Keunggulan Technologi Ultra Boot ini lebih kecil dan special. Ketebalannya kurang dari 1 Inci, menyala dengan sekejap, artinya hanya membutuhkan 2 detik saja maka Ultra Boot ini sudah Menyala , serta daya tahan baterainya dapat bertahan selama 30 hari. Technologi Ultra Boot ini selalu hidup dan terkoneksi dengan Internet maupun saat itu Ultra Bootnya tertutup. Kelebihan lainnya yaitu didalam Ultra Boot ini menggunakan Fitur Tablet, tapi performa Notebook. Itu adalah tujuan tujuan dari Ultra Boot.

Technologi harus uji coba, Intel sudah mengubah Processornya dengan Overclock bukan hanya stnadar bahkan diatas standar. Technologi sekarang sudah terintegrasi dengan grafik dimana Intel Quick Sync Vide. dan Intel HD GraphicsIntel juga menggunakan Wireless Display proceccor dengan fablikasi 32 Nano Meter dengan mengguanakan 16 Milyar Resistor. Intel juga sekarang menggunakan Intel Turbo Boost Technologi 2,0 dan kinerja Power full siap di Overclock. Ia juga menjelaska tentang kegunaan SSD dengan fitur kemampuan non Volatile, non Cakra Magnetis dan mampu menyimpan data kendati tak ada catu daya. Dimana kelebihannya yaitu lebih lebih ringan serta dapat mempercepat pekerjaan, lebih hemat daya listrik, kebal guncangan dan temperature tinggi. Lebih aman untuk di aplikasikan atau kompasilibitas tinggi. Ini akan sangat bermanfaat buat mahasiswa dan para pegawai untuk mempercepat Kerjanya.

Catatan Seminar Nasional bertema “Intel Techno Update 2012″ yang digelar PT Intel Indonesia di Gedung Baruga AP Pettarani, Senin (26/03).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar