Selasa, 22 September 2009

the Crazy Girl in Twindo

Selasa, 22 september 2009
gw kaget stengh mati waktu liat diskusi yg judulnya
"Twilight Parah Moga ajha New Moon gax Parah"
dan dia nulis gini:
Wajar saja novel Twilight mendapatkan penghargaan disana sini, dipuji oleh para kritikus dan masuk dijajaran buku best seller di Amerika (dan beberapa negara lainnya). Walaupun demikian novel ini bukannya tanpa kelemahan, malah boleh dibilang cukup banyak. Bisa dilihat penokohan Edward Cullen yang terlihat mirip Romeo, Hamlet dan tokoh tragic hero yang lain dengan karakterisasi kurang kuat, lalu tokoh Bella yang menjadi narrator cerita terlalu tidak membumi (koq aku merasa karakter Bella lebih mirip vampire daripada manusia), belum lagi plot cerita sederhana yang malah dibikin melebar (kesannya bertele-tele), hingga tema lama yang juga boleh dibilang sudah lapuk (kisah cinta dua dunia berbeda). Tapi semua ini masih bisa aku maklumi mengingat Twilight adalah novel perdana Stephanie Meyer yang minim pengalaman menulis.

Dibandingkan novelnya, film adaptasi Twilight selain tetap memelihara kelemahan novelnya, parahnya kekuatan novelnya justru tidak muncul dalam filmnya. Malah boleh dibilang menambah daftar kelemahan yang sudah ada. Yang paling terlihat adalah ketegangan yang dibangun bertahap oleh novelnya justru hambar di 2/3 awal film. Perjuangan Bella dalam menghadapi suasana kota Fork yang dibencinya justru berjalan datar seperti juga dengan interaksi Bella dengan The Cullens. Ketegangan film baru terasa setelah Bela dan keluarga Cullen bertemu dengan trio vampire nomad dan diakhiri dengan suasana basi khas film remaja Amerika,bah……… Prom Night.


dan bnyak comment yg blang klo sitenya bkn utk twilight hater..tpi bwt twilight fans..eeh dia mlah ngomong gni...

kalian jadi orang koq picik ya?. nge-fans sech nge-fans, tp ngk usah menutup mata mengenai kelemahan sebuah karya. Nge-fans itu pake otak. jangan cuma terima hal2 baeknya doank. buodohhnya kalian ini. sapa yg jelek2in? gw khan nulis sisi lemah dari twilight. perbandingan antara novel n filmnya. gw yg bukan penggemarnya aja tau koq sisi lemah n baeknya nih film n novel. itu sudah menandakan klo gw lebih jeli n lebih paham dari kalian tentang neh film n novelnya. kalian yang sok2 fansnya malah terkesan buodoh. Emangnya klo nge-fans diwajibkan menyukai seluruh isi sebuah karya dan menutup mata atas kelemahannya? ah, peraturan bodoh dari siapa itu? fans sejati itu yg bisa kasih kritik dan saran. dan menurut gw kalian buodoh. klo ngk mau dikritik ngk usah idup cuy. gw jg ngk kritik kalian koq. gw khan hanya berpendapat. suka ngk suka bukan urusan gw. dasar buodoh.

gw pun koment jga donk..gx terima dia blang kya gtu..eeh dia mlah nyolot dan bilang gw tolol...ANJRIT banget tuch orang..
untungnya da bebrapa member yg blng kya gni :

MNURUT gw ORANG PICIK itu... bukan nutup mata bwat kelemah sesuatu..
TAPI.. ORANG PICIK ITU GA BISA NGEHARGAIN KARYA ORANG LAIN..
APALAGI KARYA ITU MELEDAK DIMANA2..
DAN BELUM TENTU LU BISA NGEHASILIN KARYA KY GNI... JADI mendingan LU NGACA DLU...
BISA GA BUAT KARYA YANG BAGUS KAYA GNI.. ATO MINIMAL.. LU BISA GA NGEHARGAIN KEKURANGAN ATO KELEBIHAN KARYA ORANG LAIN...
DAN MENURUT GW, ORANG BODOH ITU.. ORANG YANG NGRITIK SESUATU TAPI GA PAKE OTAK..
CONTOHNYA DIA GA BISA PAKE KATA2 HALUS.. ATO SE.ENGGAK'y SOPAN dikit GTU!!
ADA YG STUJU AMA GW???
da jga yg blang kya gni


BASI LU! "SISI LEMAH, SISI LEMAH"!! GA KATA LAEN SLAIN "SISI LEMAH"?? DI KAMUS LU CUMA "SISI LEMAH" DOANKK YG ADA?? KSIAN BANGED SIIH.. PERLU GW SUMBANGIN KAMUS B.INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR BUAT LU..?

(KY YANG GA PUNYA SISI LEMAH AJJ LU!!)

hahahaha..trus dia gx nongol lgi..mungkin besok da bkal nongol lgi...
i 'll wait her...hahahaha

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar