Kamis, 25 Oktober 2012

[Review] A Very Yuppy Wedding - Ika Natassa



Judul : A Very Yuppy Wedding
Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 282 halaman
Rating : 4 stars out of 5






The life of a business banker is 24/7, dan bagi Andrea, banker muda yang tengah meniti tangga karier di salah satu bank terbesar di Indonesia, rasanya ada 8 hari dalam seminggu. Power lunch, designer suit, golf di Bintan, dinner dengan nasabah, kunjungan ke proyek debitur, sampai tumpukan analisis feasibility calon nasabah, she eats them all. Namun di usianya yang meninjak 29 tahun, Andrea mungkin harus mengubah prioritasnya, karena sekarang ada Adjie, the most eligible bachelor in banking yang akan segera menikahinya. So she should be smiling, right?

Not really. Tidak di saat ia harus memilih antara jabatan baru dan pernikahan, menghadapi wedding planner yang demanding, calon mertua yang perfeksionis, target bank yang mencekik, dan ancaman denda 500 juta jika ia melanggar kontrak kerjanya. Dan tidak ada Manolo Blahnik atau Zara atau Braun Buffel yang bisa memaksanya tersenyum di saat ia mulai mempertanyakan apakah semua pengorbanan karier yang telah ia berikan untuk Adjie tidak sia-sia, ketika ia menghadapi kenyataan bahwa tunangan sempurnanya mungkin berselingkuh dengan rekan kerjanya sendiri.

Welcome to the world of Andrea Siregar, the woman with the most rational job on the planet as she is making the most irrational decisions in her own personal life.


Buku ini tadinya dkasih sama temen sebagai kado ulang tahun. Hihi. Sebelum ini sebenernya juga sering liat promosi di timelinenya Ka Ika *ketauan, sering stalking* XD. Dan hei, saya huge fannya mba Ika sama Alexandra lhoo hihihi. Dari covernya, saya suka. Kebetulan saya suka banget sama warna putih. Dan designnya simple, ga berlebihan, dan cocok banget.



Well, buku ini menceritakan tentang seorang bankir muda yang bernama Andrea Siregar. Usianya yang masih muda, karier yang menanjak, proyek proyek nya disetujui, hidup mewah, dan punya pacar ‘sempurna’. Adjie, pacarnya. Seorang bankir yang juga bekerja satu kantor bersama Andrea. Dia tampan, cool, romantis dan perhatian. *pingsan* Maka dari itu, Adjie sering menjadi incaran wanita-wanita disekitarnya.

Meski mereka berdua pacaran dan satu ‘kantor’. Ga banyak yang tahu tentang hubungan mereka kecuali Firman dan Tania. Karena di Perdana, ada larangan menikah bagi sesama karyawan. Jadi mereka harus berpura pura bahwa diantara mereka tidak ada apa apa.

Karena itulah Andrea maupun Adjie seringkali cemburu saat pasangannya memiliki hubungan dekat dengan lawan jenisnya. Padahal berdasarkan perjanjian, salah satu dari mereka akan mengundurkan diri dari Perdana. Dan teteup jalan ke pernikahan ga gampang. Mulai dari konflik Adjie-Andrea, WO bawel, calon mertua yang berbeda adat. Pkoknya banyaak asam manis menuju pernikahan yang perfect. Dan lika likunya bisa dibaca di buku ini!

Seringkali saya mesam mesem baca buku ini. Apalagi baca sosok Adjie. Haaaaah. *pingsan*

Well, kalo dibandingin sama Twivortiare nih ya, Sama sama menarik, sama sama banker, sama sama membuat saya pengen jadi banker,dan sama sama bikin saya takjub setelah membacanya. Bedanya kalo AVYW itu langsung ta-da happy ending dan kalo Twivortiare masih mancing rasa penasaran para pembaca, termasuk gue. (stalker setianya @alexandrarheaw) Hahaha.Gatau kenapa ya, Tulisan tulisannya mba ika tuh bikin addicted banget.  Penokohan karakternya detail sampai pembaca bisa merasakan dan membayangkan karakternya. Dan banyak juga yang ngira kalo karakter karakternya itu nyata. Apalagi akang Beno :’)
Dan di buku ini ga begitu banyak ditemukan percakapan bahasa inggrisnya, yah kalo dihitung hitung ga sebanyak di Twiortiare.Tapi yang jelas, Aku suka lah sama buku ini. Lumayan buat bekal masa depan Hahaha XD

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar