Sabtu, 03 November 2012

[Review] Impossible 'Glam Girls series' - Nina Ardianti




Judul : Impossible 
Penulis : Nina Ardianti
Penerbit : Gagas Media
Jumlah Halaman :
Tanggal Terbit :
Harga Buku : -
Ratings : 4/5 stars





GLAM GIRLS. YOU WILL LOVE US—WE PROMISE.

Mana yang kau pilih: jadi cantik atau pintar? 

Kalau kau memilih cantik, percayalah, dalam waktu singkat kau akan jadi pusat perhatian. Banyak yang akan jatuh hati padamu—begitu juga dengan yang akan membencimu. Kau harus berhati-hati dengan kebencian karena iri hati. Perasaan itu beracun seperti taring ular. Sekali dia menggigitmu, hidupmu akan berubah selamanya. 

Kalau kau memilih pintar, masa depanmu akan seterang matahari pagi di tepi Pantai Ibiza. Guru-guru jatuh hati kepadamu. Nilai-nilaimu sama indahnya seperti couture Alexander McQueen. Sayangnya, jadi pintar membuat pergaulanmu harus mengalah. 

Karenanya, aku tak akan memilih cantik maupun pintar. Aku lebih ingin ditakuti. Aku ingin jadi alasan seseorang meragukan kualitas di dalam dirinya. Aku ingin semua mata terarah kepadaku. Hanya orang yang disegani yang menjadi poros dunia di sekelilingnya, Darling....

Awalnya saya jatuh cinta dengan novel Mba Nina sebelum ini (Fly to the Sky) Dan kebetulan saya belum pernah membaca GG series sekalipun -.- Karena awalnya saya berpikir "Halah..paling kek teenlit2 gitu" Dan ternyata ada seseorang memberikan buku ini sebagai hadiah ulang tahun. Dan saya berfikir alangkah mubazirnya jika tidak dibaca*preet*lalu saya memutuskan untuk browsing terlebih dahulu ke goodreads. Setelah liat liat ternyata di goodreads buku ini mendapat review review yang positif. Itulah yang membuat saya akhirnya membaca dan menuntaskan dalam 2 jam :)

Novel ini bercerita tentang seorang striker utama sepakbola Voltaire International School *gue mangap waktu baca LOL* Anastasia Shaza Alamsjah. Dia ini juga termasuk cewek populer, pinter, dan terkenal rendah hati. Dia punya sahabat karib, Tiara dan Farrah. Well, Konflik dimulai ketika tiba tiba Orang tua Nasta ini melarang anaknya untuk berlatih sepakbola lagi. Pokoknya mereka engga mau kalo anak perempuan mereka satu satunya cedera atau berubah menjadi anak kampung yang item dan dekil. Padahal menurut orang-orang terdekat Nasta sendiri, Nasta masih tetap cantik, putih, dan manis walaupun sering latihan sepak bola. Dan konflik ditambah dengan keputusan orang tua Nasta untuk memberikan les tambahan ini itu kepada Nasta, padahal lho ya Nasta itu salah satu kandidat best student di VIS. Ditambah lagi dengan sequnce foto foto misterius yang sering nongol di lokernya. 

Well, kalau boleh saya bilang nih. Saya sukaaaa buku ini. Kenapa? Karena penyampaiannya terasa begitu ringan. Khas remaja banget. Dan saya suka karakter karakternya apalagi Aldrian *__*Banyak hal hal yang ga terduga di buku ini. Tapi saya berharap banget lho kalo konflik- konflik yang terjadi di buku ini hanyalah imajinasi semata. Kalo dibayang bayangin nih kalo beneran di kehidupan nyata apalagi kalo ada di sekolahku. Haah. Ga habis pikir deh hihi. Tapi saya boleh bilang, baca beku ini seru lho. Sayangnya, konflik diatas tidak diimbangi dengan penyelesaian yang dramatis.Penyelesaian seolah olah gampang banget. Sebenernya nih, saya masih berharap kalo novel ini ada lanjutannya. Kan masih pengen baca Aldrian :p Hehe. Tapi sayangnya, ini adalah novel terakhir Glam Girls series. XD Pokoknya yang belum baca, saya dengan senang hati merekomendasikan buku ini kepada orang orang yang membutuhkan hiburan :))

1 komentar:

  1. Hanifah, makasih banyak yaaaa udah baca dan review. Really appreciate it :))

    BalasHapus