Sabtu, 18 Mei 2013

[Review] Restart - Nina Ardianti

Restart 

Judul : Restart
Penulis : Nina Ardianti
Penerbit : Gagas Media
Jumlah Halaman : 456 halaman
Harga : -
ISBN : 9797806316
Rating : 4/5 stars


"Semua orang pernah patah hati. All you have to do is move on."

Aku selalu mengira tak akan bisa hidup tanpa cintanya. Aku lupa, semua luka perlahan-lahan akan sembuh juga. Biarkan saja waktu yang menjadi obatnya.

Saat itu akan tiba, ketika aku benar-benar menerima kenyataan bahwa kini tak ada lagi 'kita'. Sekarang hanya aku, minus dirinya. DIa pergi terlalu lama dan aku terlalu bodoh terus-terusan memikirkan dirinya. AKu bisa hidup tanpa kenangan dan senyumannya. Kalau sebelum mengenal dia saja aku bisa bahagia, apa bedanya bahagia setelah tanpa dirinya?

Aku pasti akan jatuh cinta lagi. Suatu hari nanti... dan dengan yang lebih baik dari dirinya.


 ***

Setelah jatuh cinta dengan novel sebelumnya (Impossible dan Fly to the sky) Lagi lagi mba Nina buat saya senyum senyum ga jelas HAHAHA. Tenang, aku ga gila koo :))
Novelnya kali ini berkisah tentang Sahabat Edyta (Syiana) yang sedang patah hati karena pacarnya (Yudha ) berselingkuh dengan mantan pacarnya. Pada suatu malam, di Hongkong dia bertemu dengan Fedrian, salah satu anggota Band dejavu yang lagi naik daun. Dan dari situlah mereka menjadi kenal dan semakin dekat. Dan saya ga perlu menjabarkan ceritanya disini, Jadi baca sendiri ya ceritanya ya :p



Dari segi cerita, sebenernya klise sih. Selebritis yang jatuh cinta sama cewek biasa. Tapiiii untungnya, Mba nina meracik dengan bumbu bumbu cerita yang aduhaai, gaya berceritanya yang bikin saya nagih sampai akhir. Gaya ceritanya ringan, mengalir dan empuk (?). Padahal awal awal saya tahu kalo Mba Nina mau nulis yang ada kaitan 'seleb'nya saya langsung ragu. Kenapa? Karena saya sebenernya gabegitu suka sih cerita cerita kek begitu. Pengalaman baca tentang novel2 yang mengangkat kehidupan seleb. Dan gasuka. Tapi mba nina menyuguhkan cerita  dengan gayanya yang berbeda.

gambar dari sini 
Dari segi karakter, Ehhm karakternya lovable banget (Kecuali Delisa :p) Mulai dari si Aulia, yang bisa dibilang kaya 'Ihsan' di FTTS yang selalu ada untuk nyupport Syiana. Dan kebawelan dan dramanya Edyta yang membuat buku ini 'rame'. Sebenernya Syiana tuh kurang lebih sama karakternya kaya Edyta, cuman Syiananya aja yang gak nyadar XD. Dan ada Fedrian, anak band yang charming, misterius, dan cute. Saya awalnya curiga jangan jangan ini Fedrian Nuril (re : Fedi Nuril) , tapi setelah tanya mba Nina ternyata bukan XD. Ya, siapa tau kali ya? 

Quote favoritku dari Fedrian. 

"If he isn’t man enough to treat his woman right, he better moves over and let me try."

Dan buku ini ditutup dengan ending yang manis. Overall, aku suka sama novel ini. Ekspektasiku terpuaskan dan bakal berburu novel Mba Nina yang lain setelah ini. ( seperti Simple Lie mungkin? eh itu masih ada ga sih?) Dan jujur ya, sebenarnya motivasi terbesar saya baca buku ini karena Saya pengin baca Ardian lagi, yang ternyata cuma disebut 2 kali di buku ini -__-" 

Bagi yang mau liat timeline Syiana, Fedrian, Edyta dan Ardian bisa diliat di akun twitter mereka ( @Syahrizka , @FedrianArsjad , @EdytaFauzi , @PerdanaArdian )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar