Senin, 13 Februari 2012

No More AntiFans


Miris. Itu kata yang bisa menggambarkan perasaan saya semalam. Setelah adik saya menyeret ke salah satu forum anti salah satu boyband Indonesia. Disitu banyak caci makian & kata kata yang belum pantas dibaca oleh seorang seumuran adik saya. Inilah salah satu pengaruh negatif Jejaring sosial, tapi saat ini saya tidak sedang membahas tentang jejaring sosial *teringat diskusi* *sigh*. Di forum forum antis tersebut sengaja memberi nama seolah seolah mereka adalah fans berat, dan mereka pula sengaja memasukkan fans fans fanatik ke forum tersebut untuk menarik perhatian.Rasa Iba serta rasa keprihatinan saya terhadap pendiri forum forum antifans itu pun muncul tanpa terbendung. Mereka hanya ingin menarik perhatian, Dan alasan-alasan yang dipake untuk membenci artis artis tersebut terkadang tidak masuk akal. Enggak suka sama artis itu hal yang wajar ko. Enggak ada aturan supaya kita menyukai (atau disukai) oleh semua orang. Tapi akan jadi enggak wajar kalau kita membenci seseorang dengan berlebihan. Kalau enggak suka ,yaudah, engga usah nonton acara yang ada artis itu. Engga perlu juga baca artikel soal mereka. As simple as that 
Tapi yang para antis lakukan malah sebaliknya. Mereka enggak suka, tapi buang begitu banyak waktu untuk browsing buat cari kejelekan si artis. Atau buang buang waktu dan tenaga dengan mengedit foto buat menjelek jelekkan atau mengurus forum antis. Katanya enggak suka, jadi ngapain kita menghabiskan begitu banyak waktu untuk fokus sama orang yang enggak kita suka? In the end, kita semua punya hak buat engga suka sama seseorang tapi mereka juga punya hak buat terus berkarya, selama apa yang mereka lakukan enggak merugikan orang lain. Buat apa sih mengotori hati dengan mengurusi orang lain yang bahkan enggak mengenal kita secara langsung? Come on masih banyak kegiatan positif yang bisa kita lakuin. Kita ga pernah tahu kalo belum mencoba. Happy Trying ! 

Ps : Saya menulis postingan ini bukan karena saya di pihak sebelah, saya di pihak netral. Saya pun bisa dibilang bukan fans dari artis yang bersangkutan. So, Enjoy !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar