Selasa, 23 April 2013

[Review] Paris : Aline - Prisca Primasari

Paris: Aline

Judul : Paris:Aline
Penulis : Prisca Primasari
Penerbit : Gagas Media
Jumlah Halaman : 224 Halaman
ISBN : 9797805778
Harga : 33.600 ( via bukabuku.com)
Rating : 4/5 stars



Pembaca tersayang,

Dari Paris, sepotong kisah cinta bergulir, merupakan racikan istimewa dari tangan terampil Prisca Primasari yang sudah dikenal reputasinya dengan karya-karya sebelumnya Éclair, Beautiful Mistake, dan Kastil Es dan Air Mancur yang Berdansa.

Ini tentang sebuah pertemuan takdir Aline dan seorang laki-laki bernama Sena. Terlepas dari hal-hal menarik yang dia temukan di diri orang itu, Sena menyimpan misteri, seperti mengapa Aline diajaknya bertemu di Bastille yang jelas-jelas adalah bekas penjara, pukul 12 malam pula? Dan mengapa pula laki-laki itu sangat hobi mendatangi tempat-tempat seperti pemakaman Père Lachaise yang konon berhantu?

Setiap tempat punya cerita. Dan inilah sepotong kisah cinta yang kami kirimkan dari Paris dengan prangko yang berbau harum.

Enjoy the journey,

EDITOR

 
Buku ini menceritakan tentang Aline, mahasiswi asal Indonesia yang belajar di Paris.Aline yang baru saja patah hati karena orang yang dia suka ternyata jadian dengan wanita lain. Saat meratapi disuatu taman, Aline menemukan pecahan porselen yang jika disatukan terlihat tulisan Aeolus Sena. Bermodal nama itu Aline mencari siapa pemilik porselen tersebut. Sampai ia menemukan alamat email Aeolus Sena. Mereka akhirnya membuat janji bertemu. Dua kali janji, Aeolus Sena tidak pernah datang. Untuk pertemuan berikutnya Aeolus Sena berjanji memenuhi semua permintaan Aline. Tiga permintaan asal Aline mau datang. Pertemuan ketiga berhasil. Alhasil, mereka sering jalan bersama. Selanjutnya bisa dibaca sendiri deh.





Novel ini adalah novel keempat ka Prisca yang saya baca setelah Eclair, Kastil es dan air mancur yang berdansa, dan beautiful mistake (Gagas Duet). Lagi lagi ka Prisca berhasil membuat saya tersenyum setelah baca buku ini. Rangkaian kata2nya masih khas ka Prisca. Rapi, mengalir, dan indah. Ka prisca berhasil membawa Paris ke rumah saya. Hehehe
Selain segi cerita, dan karakternya yang menarik, Ada juga kejutan dari novel ini yang 'nyelip' di buku ini yaitu postcardnya Parisnya yang aduhai sweetnya Hahaha. Pokoknya siapapun yang punya ide brillian ini saya acungin jempol deh. Dan bentuk konsep cerita yang menyerupai diary ini benar benar membuat novel ini ringan dan enak dibaca.Selain itu penceritaan detail tentang Lukisan,  manga, dan karya2 seninya yang ada di novel ini membuat saya terpesona. Pasti penulis bener bener melakukan riset atau sudah terlebih dahulu tertarik dengan Paris.

Sayangnya, saya masih kurang puas dengan romantisme antara Sena dan Aline. Kurang greget dikiiit lagi. Hihihi. Tapi, pokoknya novel ini sayang untuk dilewatkan. Dan dengan senang hati akan menunggu novel berikutnya. Selamat membaca!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar