Kamis, 08 Desember 2011

5 cm and new me :)



New comer in my cupboard. Pertama saya tau novel ini, saat saya mengunjungi website goodreads yang akhir akhir ini merupakan situs wajib yang saya kunjungi. Di goodreads pembaca dapat menyumbangkan review bukunya. And its fun. Balik ke buku.

Buku ini saya baca hanya beberapa jam, ga nyampe setengah hari apalagi satu hari. Dri covernya mungkin agak terkesan hampa, tanpa warna. But there is a quote “dont judge the book by the cover “ and its true. Isi bukunya benar benar amazing. You need open your eyes and mind widely.buku ini menceritakan 5 sahabat, saya ga perlu menceritakan isinya disini. Bisa dbeli dan dibaca sendiri bukunya :p yah yang intinya sedang mencari apa artinya sebuah persahabtan dan cinta. Tapi Donny Dhirgantoro mengemasnya dengan cara yang lain.

Dia membungkus bukunya ini dengan dialog dialog yang humoris sehingga tidak begitu membosankan saat membacanya, dipenuhi dengan quotes quotes yang menarik dan memotivasi, dan pengetahun lagu dan film yahuud yang menambah kekayaan pengetahuan dalam buku ini.Kisah cinta bukan unsur yang mendominasi pada buku ini namun cita cita, impian, dan harapan yang merupakan unsur utama pada buku ini. Buku ini tidak membosankan seperti buku buku yang pernah saya baca tentang sebuah impian, karena di buku ini disisipi dengan kisah cinta yang ga menye menye tapi bener bener sweet :)

Endingnya yang happy dan bener bener tuntas menambah kepuasan si pembaca. Dan endingnya tidak tertebak. Padahal aku tdinya udah nebak banget kalo si Genta bakal sama Riani, dan ternyataaaa jeng jeng jeng.. baca aja bukunya sendiri.:p

Pokoknya saya salut dan sukaaa tentang buku ini. Ini buku rekomendasi saya untuk orang orang yang sering putus asa dan minder. It sometimes sounds like me -_-

This is the greatest book i’ve ever read. Happy Reading everyone :)

Favourite quote of mine :)

“ our greatest glory is not in every falling...but in rising every time we fall. “

“ Whether you believe you can or whether you believe you can’t... you’re absolutely right.”

“ Sebaik baiknya manusia, adalah manusia yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain.”


Favourite scene :

Adegan favorite saya, saat mereka mencapai puncak gunung. Dan satu-satu dari mereka kasih pesen untuk Indonesia. Dan OH MY GOD, their words are really good

“ Sebuah kehormatan bagi saya. Saya.. Genta telah mendaki Mahameru bersama kalian tercinta..di tanah Air tercinta ini. Kehormatan ini tidak akan saya lupakan seumur hidup saya.”

“Sebuah kehormatan juga bagi saya dan kehormatan itu buat kita semua...saya Arial, seorang yang sangat mencintai tanah ini.”

“ Semuanya berawal dari sini *menunjuk kening* Saya Zafran, saya mencintai negeri indah dengan gugusan ribuan pulaunya sampai saya mati dan menyatu dengan tanah tercinta ini.”

“ Dan selama ribuan langkah kaki ini, selama hati ini bertekad, hingga semuanya bisa terwujud sampai di sini, jangan pernah sekali pun kita mau menyerah mengejar mimpi mimpi kita. Saya Riani, saya mencintai tanah ini dengan seluruh hati saya.”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar